Sehari Mengajar " Kelas Inpsirasi"


Suaana hari Senin pagi yang kebetulan cuacanya cerah menambah semangat pelaksanaan Upacara bendera hari Senin yang selama beberapa minggu tidak dilaksanakan karena musim penghujan. Upacara bendera hari Senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Sekuro ketika cuaca mendukung.
Pada upacara bendera hari Senin ini, SD Negeri 2 Sekuro kedatangan tamu istimewa dari para Relawan Kelas Inpirasi Jepara. Selama 1 hari para relawan akan mengajar siswa/siswi SD Negeri 2 Sekuro. Para relawan merupakan orang-orang dengan berbagai macam profesi yang ingin berbagi mimpi dengan para siswa di sekolah.
Kegiatan kelas inspirasi khususnya di Jepara mengangkat tema “ Mengukir Mimpi di Bumi Kartini”. Kegiatan ini merupakan solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya. Hal ini membuka pintu interaksi positif antara kaum profesional dengan sekolah tempat dia berpartisipasi. Partisipasi para profesional tersebut untuk mengambil cuti sehari dan berbagi pengalamannya bersama anak-anak SD, merupakan partisipasi berbasiskan individu, bukan institusi. Ini menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran pribadi terhadap pendidikan masih tinggi.
Kegiatan kelas inpirasi di SD Negeri 2 Sekuro dimulai dengan melaksanakan upacara bendera. Pada kesempatan ini salah satu relawan Kelas Inpsirasi yang berprofesi sebagai TNI bertugas menjadi pembina upcara. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada para siswa agar senantiasa menjaga kedisiplinan dalam kehidupan sehari dan menjadikannya kebiasaan. Karena dengan modal itu para siswa akan bisa berkarir di TNI seperti beliau.

Pada urutan rounddown Kelas Inspirasi kegiatan berikutnya yaitu pembukaan dan sesi perkenalan dari pada relawan. Dalam kesempatan tersebut masing-masing relawan saling bercerita tengan latar belakang profesi yang beraneka ragam.  Ada yang berasal dari TNI, Akuntan, Photografer, Pengusaha dan lain-lain.

Kegiatan berikutnya diisi dengan berbagi cerita masing-masing relawan secara bergiliran di tiap-tiap kelas. Suasana kelas menjadi hidup karea di tiap kelas masing-masing relawan berbagi tips untuk anak-anak agar bisa sukses dalam profesi yang dipilih kelas. Tak lupa juga para relawan mengajarkan yel-yel atau lagu sebagai penambah semangat anak-anak.
Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 wib ditutup dengan sesi foto bersama tim relawan, dewan guru dan seluruh siswa SD Negeri 2 Sekuro.

Terima kasih kakak-kakak relawan ... smeoga apa yang kakak bagi untuk anak-anak bisa menambah semangat untuk menatap masa depan apapun profesi dan bidang yang akan dipilih.  Semangat ....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehari Mengajar " Kelas Inpsirasi""

Posting Komentar