Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 55

Sekuro, Dalam rangka menyambut peringatan hari Ulang Tahun Pramua yang ke 55, SDN 2 Sekuro melaksanakan kegiatan upacara yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 14 Agustus 2016 dimulai pukul 07.00 wib.
Meski suasana agak mendung, kegiata upacara peringatan HUT Pramuka ke 55 ini diikuti seluruh civitas SDN Sekuro yang terdiri dari siswa dan guru. Dalam upacara ini, secara langsung dipimping oleh Kamabigus yang juga sebagai Kepala SDN 2 Sekuro yaitu Kakak Musriah. Adapun siswa yang mendapat tugas dalam upacara antara lain :
  1. Komandan Upacara        : Yusuf
  2. Protokoler Upacacara    : Lupita
  3. Komandan Regu             : Adit, Ardi, Ade,
  4. Pengibar Pendera           : Yenisa, Abil,
  5. Pembaca Dasa Darma     : Nesti
  6. Pembaca Doa                 : Excel
Dalam sambutannya Kak Musriah menyampaikan pentingnya peran Pramuka dalam membangun karakter (character building) dan membangun jiwa kepemimpinan (Leadership Building). Selain itu juga beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai yang ada dalam symbol pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Symbol Tunas Kelapa melambangkan semangat membangun masa depan yang senantiasa menuju kemajuan.

Kegiatan upacara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka yang dnyanyikan secara serentak oleh seluruh peserta upacara. Upacara selesai dan dibubarkan pada pukul 08.00 wib.

Amanat Kakak Pembina



Peserta Upacara


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 55"

Posting Komentar